Posted by : Asep Muharam Selasa, 19 Juni 2012



Cristiano Ronaldo saat cetak gol ke gawang Belanda (Reuters)
 
Portugal melaju ke perempat-final kejuaraan Eropa 2012 usai menaklukan Belanda 2-1 lewat sepasang gol Cristiano Ronaldo. Bek Belanda, Gregory van der Wiel, pun mengakui sangat mustahil menjaga seorang CR7.

Bek kanan Ajax Amserdam itu sangat keteteran saat menjaga Ronaldo. Dirinya kerap tertinggal lewat kecepatan yang dimiliki bintang Seleccao das Quinas itu. Tidak hanya itu Van der Wiel juga menilai dirinya kurang memberikan kontribusi positif untuk Belanda selama di Polandia-Ukraina.

"Saya sudah bermain tiga kali melawan Ronaldo, jadi saya tidak terkejut dengan apa yang ia tunjukan pada pertandingan tadi," ujar Van der Wiel pada NOS. "Tapi benar-benar sangat mustahil menjaganya jika ia bermain sebaik ini."

"Kenyataannya saya tidak bermain cukup bagus di turnamen ini, saya akui itu, tapi itu bukan salah saya. Saya tidak pernah menunjukan kemampuan menyerang saya. Saya beberapa kali tidak terkawal tapi rekan-rekan saya tidak pernah memberikan bola padaku," keluhnya.

Kegagalan Belanda dalam menjaga Ronaldo berbuah petaka karena mereka gagal lolos ke putaran selanjutnya tanpa satu poin pun. Mereka harus merasakan kekalahan dalam tiga partai Grup B. 0-1 dari Denmark, 1-2 dari Jerman dan yang terakhir 1-2 oleh Portugal.

Meski gagal pada kejuaraan Eropa 2012 ini, karir Van der Wiel di Belanda nampaknya bisa panjang. Saat ini pemain binaan Ajax itu baru menginjak usia 24 tahun, tapi sudah mengoleksi 35 caps bersama tim 'Oranje'.

Sumber  :   http://bola.vivanews.com/news/read/326866-belanda-akui-mustahil-kawal-cr7

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Páginas vistas en total

Archive

free counters
Blinkie Text Generator at TextSpace.net
Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Blog Archive

Followers

Followers

About Me

Foto Saya
Asep Muharam
Lihat profil lengkapku

Archives

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blinkie Text Generator at TextSpace.net
free counters
Blinkie Text Generator at TextSpace.net
Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Batavia 1943 -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -